Kamis, 25 Desember 2008

Ubuntu "KAMBING GUNUNG" mudahkan koneksi 3G

Lagi lagi LINUX ngebikin kejutan baru..!!
keren gak tuh..!?
yah..jujur kalo saya sendiri seh mmang baru 1 Th pake LINUX Ubuntu 8.10,tapi manfaatnya dah terasa banget lho,apalagi dalam hal keamanan data.itu seh gak usah di tanyain lagi.tapi kali ini saya (Erry Nadianto Setiawan) akan ngebahas LINUX "KAMBING GUNUNG" yang dapat memudahkan koneksi 3G..
Ok,selamat membaca..!!

Sistem operasi Ubuntu terbaru diberi kode Intrepid Ibex. Sang ‘Kambing Gunung’ ini menjanjikan kemudahan akses internet lewat jaringan 3G.

Canonical Ltd., perusahaan di balik pengembangan sistem operasi Open Source Ubuntu, telah mengumumkan ketersediaan versi terbaru dari sistem operasi berbasis Linux tersebut. Terdapat dua versi yang bisa diunduh secara gratis, Desktop Edition dan Server Edition.




Ubuntu 8.10 Desktop Edition, yang dijuluki Intrepid Ibex, disebut akan memiliki dukungan lebih baik terhadap koneksi internet via jaringan telekomunikasi seluler generasi ketiga (3G). Dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Senin (3/11/2008), Ibex disebut mampu berpindah antar berbagai mode koneksi secara mudah: mulai dari koneksi via kabel, WiFi dan 3G.

Fitur lain yang dikedepankan adalah ‘guest session’ yang bisa dilakukan seketika. Ini bermanfaat bila komputer yang menjalankan Ubuntu Intrepid Ibex akan dipinjam oleh orang lain dan pemilik hendak menjaga agar data dan keamanannya tak terganggu.

Intrepid Ibex –yang secara harfiah berarti ‘kambing gunung yang gagah berani’– juga memiliki kemampuan mengemas instalasi Ubuntu ke dalam USB Flashdrive. Instalasi melalui CD pun disebut tak lagi diperlukan.

Sebagai bonus, Canonical bekerjasama dengan British Broadcasting Company (BBC), mengumumkan tersedianya konten BBC melalui media player di Ubuntu 8.10. Tidak semua konten BBC bisa diakses di seluruh dunia, namun Ubuntu berjanji akan ada beberapa konten yang memang tersedia bagi semua pengguna.

"Ubuntu 8.10 menjadi tanda kami mulai membuat landasan untuk lingkungan penggunaan komputer yang lebih mobile dalam dua tahun ke depan," tukas Jane Silber, COO dan kepala Online Services Canonical.







0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls