Minggu, 14 Desember 2008

Linux Ubuntu Muslim Edition 8.10

Tak berapa lama setelah peluncuran Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex, Mehdi Magnon mengumumkan rilis terbaru dari Ubuntu Muslim Edition 8.10. Ubuntu Muslim Edition (ME) 8.10 merupakan distro turunan Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex yang sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi software Islami seperti waktu shalat, tools untuk mempelajari al-qur’an (Zekr), utility untuk memfilter akses internet dan lain-lain.


Rilis Ubuntu ME 8.10 ini tersedia dalam bentuk DVD Instalasi. Beberapa aplikasi yang disediakan meliputi : WebStrict (Tools yang dapat digunakan oleh orang tua untuk menyeleksi dan memfilter isi web yang bisa diakses); Zekr 0.7.1 untuk mempelajari al-qur’an,Minbar, add-on Firefox untuk ‘waktu shalat’; Monajat (do’a-do’a); Thwab (ensiklopedia)

Ubuntu ME membuat rebranding untuk artwork, meliputi : splash screen, login screen, walpaper dan themes Islami. Ubuntu ME juga dilengkapi dengan library multimedia untuk membaca DVD, codec multimedia, Flash player, VLC dan aplikasi pendidikan untuk anak-anak; Tidak ketinggalan juga dukungan font untuk bahasa Arab untuk memudahkan pembelajaran Al-Qur’an.

Tuh..Baik gak tuh LINUX..!! sampe-sampe dia ngebuatin Linux Ubuntu Muslim Edition 8.10 buat kita,terutama bagi kaum muslim supaya kita jadi tambah rajin baca Al-Qur'annya.. :-P :-P :-P :-P :-P








0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls