Sabtu, 01 Agustus 2009

Tembus 1M, Firefox Bikin Mozilla Bangga

Washington - Web browser Firefox akhirnya berhasil menembus angka pengunduhan (download) sebanyak satu miliar kali. Sang empunya layanan, Mozilla, tentu sangat bangga dengan hal ini.

Jelas saja Mozilla bangga. Angka pengunduhan yang fantastis itu berhasil mereka gapai tanpa harus memaksa pengguna Firefox--yang kini jumlahnya mencapai 300 juta--untuk melakukan update otomatis.

"Ini berarti pelanggan benar-benar menginginkan Firefox menjadi browser mereka," lansir Mozilla Foundation.Mozilla sendiri belum lama ini merilis versi terbaru Firefox 3.5, yang diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3 dan sepuluh kali lebih cepat dari Firefox 2.

Kehadiran Firefox sudah pasti mengganggu hegemoni Internet Explorer milik Microsoft, yang pangsa pasarnya diperkirakan masih terbesar. Mozilla dengan Firefox-nya, berdasarkan riset Net Applications, bercokol di belakang Microsoft dengan penguasaan pasar 22%.Sementara, Microsoft sendiri masih memimpin pasar dengan perkiraan pangsa 65%. Di belakang Firefox, browser lain yang juga banyak digunakan untuk mengakses situs internet adalah Safari milik Apple (8%), dan Chrome besutan Google (2%).

Sumber : detik.com





0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls