Kamis, 06 Agustus 2009

'Lenyapkan' File, Apple Coba Bungkam Konsumen

Bagaimana jadinya bila menjumpai komputer Anda tak sengaja 'kemasukan' file rahasia milik orang lain yang tidak Anda kenal sedang file Anda sendiri tak jelas di mana? Inilah yang dialami oleh seorang pria dari Portland bernama Vern Smith.

'Kecelakaan' tersebut terjadi saat ia membawa komputernya untuk diperbaiki di mall Washington Square, tepatnya di Apple Store. Saat dibawa pulang, komputernya memang sudah bisa beroperasi normal, namun yang membuat ia kaget ialah adanya file-file yang bukan miliknya.

Setelah dilihat, ternyata file tersebut adalah milik seorang profesional di area yang sama. Dan parahnya, file-file itu bersifat rahasia karena berisi informasi tentang klien si empunya.

Rupanya sang teknisi di Apple telah membuat kesalahan memasukkan data yang bukan seharusnya ada di hard disk konsumen. Lantas apakah file milik Smith masih utuh di komputer miliknya? Ternyata tidak juga, file milik Smith yang seharusnya ada di hard disknya, malah menghilang entah di mana.

"Data-dataku telah hilang entah di mana dan aku tak tahu jatuh di tangan siapa karena aku telah kehilangan kontrol sepenuhnya tentang itu," ujar Smith Kamis (6/8/2009).

Pihak Apple sendiri tidak mau berkomentar mengenai hal ini. Mereka malah terkesan ingin menutup kasus tersebut. Sejumlah uang disodorkan Apple pada Smith agar tidak membiarkan kasus ini berlarut-larut.

Lebih daripada itu, Smith mengaku ia juga diminta untuk menandatangani form yang menyatakan ia tidak akan berkomentar terhadap kasus 'kecelakaan' yang dihadapinya, namun Smith menolaknya.

Sumber : detik.com





0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls